Rabu, 16 Oktober 2013

KENAPA BISA MENGALAMI PENYAKIT RADANG PROSTAT


Sebenarnya  apa penyebab penyakit radang prostat itu? Apa penyebab penyakit radang prostat tersebut, masih menjadi bahan penelitian oleh para ahli.
Penyebab utamanya masih belum diketahui secara pasti, namun ada beberapa indikasi yang dapat menyebabkan penyakit prostat tersebut. Yaitu kurangnya menjaga kebersihan alat kelamin yang menimbulkan jamur atau infeksi oleh bakteri pada alat kelamin tersebut sehingga munculah penyakit radang prostat.
Awal mulanya adalah bakteri terbawa oleh urin menuju prostat. Sebagian bakteri tersebut sulit untuk dimatikan karena ‘bersembunyi’ di dalam prostat. Dapat pula terjadi karena gangguan sistem kekebalan tubuh, gangguan sistem saraf atau cedera pada area prostat.
Bakteri tersebut mengalir lewat aliran darah yang masuk ke dalam kelenjar prostat seorang pria sehingga membuat prostat menjadi meradang dan membengkak. Bakteri yang sering menjadi penyebab radang ini diantaranya adalah bakteri Escherichia coli, bakteri Klebsiella, Enterobakteri, Pseudomonas, Streptokokkus, dan Stafilokokkus.

Seorang pria yang memiliki libido yang tidak terkendali dan menyukai seks bebas bisa juga terkena kanker prostat. Karena prostat ini berhubungan dengan sistem reproduksi seorang pria. Maka jika tidak digunakan atau dijaga dengan baik akan menimbulkan penyakit prostat.
Selain itu juga ada beberapa factor lain yang bisa menyebabkan radang prostat seperti faktor penyebab yang terbilang tidak spesifik adalah faktor luar yaitu senyawa radikal seperti pencemaran lingkungan yang sulit dihindari oleh sebagian orang. Terutama jika orang tersebut memiliki pekerjaan yang berhubungan dengan lingkungan. Namun faktor tersebut belum menjadi faktor penyebab yang spesifik.
Ada lagi penyebab terjadinya penyakit prostat walaupun belum terbilang spesifik. Yaitu produksi hormon di usia tua atau usia lanjut.

Article From : metropolehospital
Peringatan : jika kamu merasa artikel kami belum jelas atau anda ada pertanyaan lain, maka anda bisa klik konsultasi online, dimana pakar kami akan menjawab pertanyaan anda, atau hubungi nomor 021-6911922. Metropole Hospital Jakarta berharap semoga anda senantiasa sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar