Kamis, 31 Oktober 2013

KETAHUI PENYEBAB ADNEXITIS DARI SEKARANG !!!


Pada wanita rongga perut langsung berhubungan dengan dunia luar dengan perantara traktus genetalia. Radang atau infeksi rongga perut disebabkan oleh :
1. Sifat bactericide dari vagina yang mempunyai pH rendah.
2. Lendir yang kental dan liat pada canalis servicalis yang menghalangi naiknya kuman-kuman.

http://6911921.com/ginekologi/annexitis

Adapun bakteri yang paling banyak menyebabkan terjadinya penyakit adnexitis 90% adalah bakteri Gonorrhea dan bakteri Chlamydia, dan infeksi  ini sering juga menyerang wanita yang sedang berada pada masa postpartum (nifas) dan postabortum (pasca abortus). Kira-kira 10% infeksi disebabkan oleh tuberculosis. Selanjutnya bisa timbul radang adnexa sebagai akibat tindakan kerokan, laparotomi, pemasangan IUD serta perluasan radang dari alat yang letaknya tidak jauh seperti appendiks. Organisme ini naik ke rahim, tuba fallopi, atau ovarium sebagai akibat dari hubungan seksual, melahirkan, masa nifas, pemasangan IUD (alat KB), aborsi, kerokan, laparatomi dan perluasan radang dari alat yang letaknya tidak jauh seperti appendiks
Beberapa faktor yang dapat meningkatkan resiko terkena adnexitis antara lain:
·         Melakukan aktifitas seks tanpa menggunakan kondom
·         Ganti-ganti pasangan seks
·         Pasangan seksnya menderita infeksi Chlamidia ataupun gonorrhea (kencing nanah)
·         Sebelumnya sudah pernah terkena pelvic inflammatory disease
Dengan demikian penyakit ini termasuk penyakit yang ditularkan melalui aktifitas seksual. Meskipun tidak tertutup kemungkinan penderitanya terinfeksi lewat cara lain.

Article From :  metropolehospital

Peringatan : jika kamu merasa artikel kami belum jelas atau anda ada pertanyaan lain, maka anda bisa klik konsultasi online, dimana pakar kami akan menjawab pertanyaan anda, atau hubungi nomor 021-6911922. Metropole Hospital Jakarta berharap semoga anda senantiasa sehat.

http://live.zoosnet.net/LR/Chatpre.aspx?id=LEK31993327&lng=en

Tidak ada komentar:

Posting Komentar