Selasa, 22 Oktober 2013

BAGAIMANA BILA KEPUTIHAN TERASA MENGGANGGU ??

Bagi Anda yang menderita kelainanpada keputihannya segeralah untuk mengobatinya jangan sampai dibiarkan berlarut-larut atau hanya ditangani seadanya, karena apabila dibiarkan lama-kelamaan berpotensi pada penyakit tumor atau bahkan kanker kista. Seperti yang telah kita ketahui jamur, bakteri, dan parasit merupakan yang menjadi penyebab kelainan keputihan, menjadikan perkembangannya akan semakin besar apabila dibiarkan begitu saja. Jadi pengobatan keputihan sedini mungkin sangatlah penting. Dan pengobatannya pun ada beberapa cara yang dapat ditempuh, yaitu:


1.    Tanpa menggunakan obat, ini bisa dijadikan pertolongan pertama dalam menangani keputihan bisa dilakukan dengan cara :
·         Menjaga daerah genital agar tetap bersih dan higienis
·         Hindari mandi / berendam pada kolam umum
·         Gunakan celana dalam dari bahan katun, tidak menggunakan celana dalam yang ketat.
·         Mengurangi stress
2. Dengan menggunakan obat
Untuk pengobatan dengan meggunakan obat bisa dilakukan dngan cara berkonsultasi dengan dokter karena dokter akan memberikan obat-obatan sesuai dengan penyebab keputihan yang dialami.  Bila setelah pengobatan dari dokter (umumnya dengan diberikan antibiotik dan anti jamur) keputihan tidak juga sembuh, maka sebaiknya dicek kembali.
Keputihan yang terus menerus dapat disebabkan karena adanya penyakit serius seperti kanker leher rahim. Ini biasanya ditandai dengan cairan banyak, bau busuk, sering disertai darah tak segar. Pemeriksaan ulang ini sebaiknya dilakukan dengan cek laboratorium pada keputihan untuk mengetahui secara pasti penyebab dari keputihan itu sendiri.
Pengobatan keputihan juga bisa dilakukan menggunakan bahan alami atau bahan herbal. Hal ini sering dipilih dengan alasan mengobati keputihan dengan cara yang alami akan menghindarkan diri dari resiko penggunaan obat-obatan medis yang sangat berbahaya. Dengan begitu anda akan mendapatkan kualitas pengobatan yang baik dan tanpa efek samping serta aman. Bahan herbal yang sering digunakan untuk mengobati keputihan adalah daun sirih,daun sirih ini biasanya direbus kemudian diambil airnya untuk diminum atau digunakan untuk cebok karena daun sirih dipercaya memiliki kandungan antiseptic yang ampuh melawan kuman penyebab keputihan.biasanya untuk keputihan yang ringan memang pengununaan rebusan daun sirih ini dapat menolong, namun bila keputihan disebabkan oleh hal yang berbahaya seperti kanker atau infeksi tingkat tinggi ini tidak bisa menolong sehingga diperlukan konsultasi langsung dengan dokter.

 Article From  : metropolehospital
 Peringatan : jika kamu merasa artikel kami belum jelas atau anda ada pertanyaan lain, maka anda bisa klik konsultasi online, dimana pakar kami akan menjawab pertanyaan anda, atau hubungi nomor 021-6911922. Metropole Hospital Jakarta berharap semoga anda senantiasa sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar