Jumat, 18 Oktober 2013

GEJALA PENYAKIT ADNEXITIS



Gejala-gejala umum yang terjadi pada adnesitis.
1.      Demam tinggi dan menggigil
2.      Nyeri perut bagian kiri dan kanan terutama apabila dilakukan penekanan.
3.      Setelah lewat bebrapa hari dijumpai pula tumor dengan batas yang tidak jelas dan nyeri ketika ditekan.
4.       Pada pemeriksaan dalam dapat diketahui nyeri apabila portio digoyangkan
5.      Kram atau nyeri perut bagian bawah yang tidak berhubungan dengan haid(bukan pre menstrual syndrome)
6.      Menorrhagia
7.      Keluar cairan berbau kental berwarna kekuningan dari vagina
8.      Nyeri saat berhubungan intim
9.      Nyeri punggung
10.  Keluhan saat buang air kecil
11.  Berbau
Gejala khusus pada jenis adnexitis atau salpingo ooforitis :
1. Salpingo ooforitis akut gejalanya ialah demam, leukositosis dan rasa nyeri disebelah kanan atau kiri uterus, penyakit tersebut tidak jarang dijumpai terdapat pada kedua adneksa, setelah lewat beberapa hari dijumpai pula tumor dengan batas yang tidak jelas dan nyeri tekan. Pada pemeriksaan air kencing biasanya menunjukkan sel-sel radang pada pielitis. Pada torsi adneksa timbul rasa nyeri mendadak dan apabila defence musculaire tidak terlalu keras, dapat diraba nyeri tekan dengan batas nyeri tekan yang nyata.
2. Salpingo ooforitis kronik gejalanya tidak selalu jelas, penyakit bisa didahului oleh gejala – gejala penyakit akut dengan panas, rasa nyeri cukup kuat di perut bagian bawah, akan tetapi bisa pula dari permulaan sudah subakut atau menahun. Penderita pada umumnya merasa nyeri di perut bagian bawah sebelah kiri atau kanan, yang bertambah keras pada pekerjaan berat, disertai dengan penyakit pinggang. Haid pada umumnya lebih banyak dari biasanya dengan siklus yang sering kali tidak teratur, penderita sering mengeluh tentang dispareunia dan infertilitas dan dapat pula ditemukan dismenorea. 
Article From :  metropolehospital
Peringatan : jika kamu merasa artikel kami belum jelas atau anda ada pertanyaan lain, maka anda bisa klik konsultasi online, dimana pakar kami akan menjawab pertanyaan anda, atau hubungi nomor 021-6911922. Metropole Hospital Jakarta berharap semoga anda senantiasa sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar